'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
RESEPSI MILAD 'AISYIYAH KE 104
30 Mei 2021 14:58 WIB | dibaca 192

Ahad, 30 Mei 2021, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kab. Pati menyelenggarakan Resepsi Milad dengan tema "Halal Bihalal Dan Moderasi Beragama dalam Perspektif Islam Berkemajuan"

Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, pada pukul 08.00 - 10.30, penyelenggaraan ini tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Cuci Tangan, Pakai Masker, dan Jaga Jarak). Kapasitas tamu yang hadir tetap dibatasi, serta penataan kursi yang berjarak. Tidak hanya itu untuk konsumsi tidak boleh dimakan ditempat tetapi dibawa pulang.

Ketua Umum Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kab. Pati Hj. Lintal Muna, M.Ag menyampaikan dalam sambutannya, "Aisyiyah adalah gerakan islam tertua di Indonesia (104 th). Tujuan Milad Aisyiyah adalah  Ajang Silaturrahmi baik pimpinan Pusat,Daerah,Cabang Dan Ranting, Menggerakkan umat beramal sholeh, Aisyiyah merupakan ladang untuk beramal solih. Amal usaha Aisyiyah diantaranya adalah: - Pendidikan, - Kesehatan, - Kesejahteraan Sosial, - Politik. Strategi Aisyiyah merekat persatuan dan menebar kebaikan di masa pandemi: 1. Basis keluarga sakinah, 2. Basis masyarakat, 3. Basis berbangsa, 4. Basis Global,

Acara Resepsi Milad 'Aisyiyah yang diselenggarakan oleh PDA Pati ini dihadiri oleh Ketua PDM Kab. Pati, Lazismu, dan perwakilan dari PCA, PRA, serta AUM 'Aisyiyah. Dalam acara tersebut terdapat Kajian Halal Bihalal yang diisi oleh Ust. Sigit Sulistyo, LC.


Disamping itu pula juga ada pengumuman Lomba Video Pemanfaatan Lahan Pekarangan Keluarga 'Aisyiyah Untuk Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid, Para Juara nya dari PCA dan PRA. Adapun para pemenangnya yaitu:

Juara 1 PCA Gabus
Juara 2 PCA Margorejo
Juara 3 PCA Pati Kota
Harapan 1 PRA Pati Kidul
Harapan 2 PRA Karangdowo
Harapan 3 PRA Langenharjo
 
 
 
Dalam acara Resepsi Milad 'Aisyiyah yang diselenggarakan oleh PDA Kab. Pati, ada kegiatan Spontanitas dari Panitia yaitu Penggalangan Dana Untuk Saudara-saudara kita di Palestina. Panitia menyediakan bahan-bahan makanan seperti sayur mayur, bumbu dapur dan buah buahan hasil kebun ibu-ibu 'Aisyiyah untuk ditawarkan ke para tamu undangan tanpa ditentukan harganya, hasil yang diperoleh dari penjualan tersebut didonasikan. Tidak hanya itu saja Panitia juga menyediakan Kaleng Infaq.
Hasil perolehan dari penjualan bahan makanan tadi terkumpul kurang lebih Rp. 580.000. Semua dana yang terkumpul dalam Penggalangan tersebut berjumlah Rp. 8.160.000,-. Perolehan dana diserahkan langsung ke LAZISMU Kab. Pati.
 
 
 
 
 
 
Alhamdulillah Pelaksanaan Acara Resepsi Milad 'Aisyiyah ke 104 berjalan lancar dan sukses.
 
 
        
 
 
 
        
 
 
 
Realese by Asih, Sek.LPPA PDA Kab. Pati
 
 
 
 
 
 
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari